100 Juta Suara Dukung "REFERENDUM" West Papua

11 Mei 2011

Begini Persiapan HUT Israel di Jakarta

INILAH.COM, Jakarta - Komunitas Yahudi Indonesia berencana merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ISrael ke-63, di Jakarta, pada Sabtu (14/5/2011). Persiapan perayaan tersebut telah dilakukan, seperti apakah panitia ini menyiapkan perayaan hari kemerdekaan negara Israel?

"Pendaftaran peserta dan menyewa lapangan terbuka, Memesan Bendera Israel," ujar Ketua Panitia HUT ISrael, Unggu Dahana, kepada INILAH.COM, Kamis (12/5/2011).

Tidak tanggung-tanggung, puluhan atau bahkan ratusan bendera ISrael yang akan dikibarkan di hari kemerdekaan Israel akan didatangkan langsung dari negara tersebut. "Bendera Israel dari Israel sudah tiba, made In Israel," tutur Unggun.

Menurut rencana, acara akan dilakukan di tempat terbuka dan dihadiri oleh seluruh masyarakat Indonesia penganut Yahudi, serta melakukan semacam upacara kemerdekaan.

"Upacara Pengibaran Bendera Indonesia diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Proklamasi, Pancasila. Selanjutnya
upacara Pengibaran Bendera Israel diiringi lagu kebangsaan Hatikvah, dan pembacaan deklarasi kemerdekaan Israel," papar Unggun.

Acara juga akan dilanjutkan dengan menggelar doa untuk perdamaian dunia, dan keamanan di Indonesia.

Sayangnya, komunitas ini merahasiakan tempat tebuka yang telah dipesannya untuk perayaan HUT negara yang tengah menjajah Palestina ini. Unggun menjelaskan, lokasi acara akan diumumkan kepada peserta dan wartawan pada Sabtu (14/5/2011), Pukul 05.00 WIB subuh. [lal]
source: http://nasional.inilah.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar