100 Juta Suara Dukung "REFERENDUM" West Papua

13 Mei 2011

Tanpa Izin, Yahudi Indonesia Rayakan HUT Israel

INILAH.COM, Jakarta - Perayaan Hari Ulang Tahun Israel akan tetap berlangsung hari ini, meski tanpa mengantongi izin menyelenggarakan acara dari Kepolisain RI.

Tokoh Yahudi Indonesia, Benjamin Kethang, mengatakan perayaan hari kemerdekaan Israel yang jatuh pada Sabtu (14/5/2011), tidak bisa ditunda.
"Ditunda-tunda enggak bisa, kan pelaksanaannya tanggal 14 Mei, itu hari kemerdekaan Israel," ujar Benjamin kepada INILAH.COM, Sabtu (14/5/2011).
Benjamin dan 20 orang penganut agama Yahudi di wilayah Jakarta dan sekitarnya, akan tetap merayakan HUT Israel ke-63 secara tertutup.
Meski sebelumnya Komunitas Yahudi Indonesia telah merencanakan upacara perayaan hari kemerdekaan negara penjajah Palestina ini, di sebuah lapangan terbuka di kawasan Jakarta Selatan.

Lantaran tak mengantongi izin dari Markas Besar Polri, maka acara ini diurungkan. Meski begitu, larangan Polri tak mengurangi semangat masyarakat Indonesia yang menganut agama Yahudi, untuk merayakan HUT Israel.
"Kalau pun masalah di kepolisian tidak dapat izin, alternatif akan tertutup. Atas nama Indonesia-Israel kita sangat tertutup seklai," ujarnya.

Sedianya perayaan hari kemerdekaan negara yang tidak diakui kemerdekaannya oleh pemerintah Republik Indonesia, akan berlangsung di sebuah hotel, kawasan tepi Jakarta. [lal]

1 komentar:

  1. YAHUDI dan Israel tdk dapat di lupakan dari hati dan pikiran kaun kristiani sebab menjadi keyakinan yang di ajarkan dg kitab suci,apa yg tertulis di Alkitab tetang Yahudi/israel sudah mulai terbukti.kita akui sj yang terjadi.mengapa harus saling memepersalahkan? mengapa Indonesia tidak mempunya hubgan Diplomatik dg israel? maka indonesia menjadi musu besar Yahudi.

    BalasHapus