100 Juta Suara Dukung "REFERENDUM" West Papua

3 Januari 2011

Ban Ki Moon dan Obama Kutuk Bom Mesir


TEMPO Interaktif, New York - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-Moon mengutuk serangan bom bunuh diri di Mesir pada Sabtu lalu. Bom bunuh diri di sebuah gereja di Alexandria itu menewaskan 21 orang.
"Sekretaris Jenderal mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban juga kepada pemerintah dan rakyat Mesir," kata jurubicara PBB. "Ban ki-Moon juga berharap pemerintah Mesir segera menangkap dalam pengeboman di gereja optik ini."

Senada dengan Ban Ki Moon, Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga mengutuk tragedi berdarah tersebut. Pemerintah Amerika Serikat, kata Obama, siap membantu Mesir untuk mengusut pengeboman itu.

"Dalam insiden ini tidak menghargai manusia, dia harus dimintai tanggungjawab atas tindakan barbar ini," ujar Obama yang masih berlibur di Hawaii. "Kami terus mengumpulkan informasi, dan siap memberi bantuan bagi Mesir," kata Obama hari ini.

Pada Sabtu lalu sebuah bom bunuh diri meledak di gereja umat Kristen Koptik di Alexandria. Menurut pemerintah Mesir, sebanyak 21 orang tewas dan 97 luka-luka. Peristiwa ini terjadi saat gereja dalam keadaan penuh dan umat Kristen tengah beribadah. SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar